Tue. Sep 27th, 2022

Leapfrog Geo merupakan sebuah software pertambangan yang sangat populer. Program ini biasa digunakan oleh para professional di bidang eksplorasi mineral dan pertambangan. Bagi kalian para geologist yang baru lulus dan ingin berkarir di bidang pertambangan atau eksplorasi, maka saya sarankan bagi kalian untuk mempelajari dan menguasai program ini. Baik di tutorial pertama ini, kita akan mengenal lebih jauh mengenai Leapfrog Geo. Saya menggunakan Leafrog geo versi 5.0.1. Ini versi lama namun masih bisa dipakai untuk belajar.

Di Leapfrog geo ini kita bisa menemukan beragam fitur antara lain adalah 3D display yang smooth, GIS data and raster display, meshes, 3D modelling, Drill hole displaying, Cross section, block model dan masih banyak lagi. Saya tidak akan memberikan link download untuk Leapfrog Geo crack, karena itu illegal :). Kalian bisa nyari di marketplace untuk beli yang versi lama.

Untuk dapat menggunakan Leapfrog Geo ini, pertama kita perlu membuat sebuah project baru. Project ini nantinya akan menampung semua file dan data yang kita impor ke dalam Leapfrog Geo. Caranya, buka LF geo dan klik tab Project kemudian New Project.

Selanjutnya, tulis nama untuk project baru kita dan lokasi penyimpanan project tersebut.

Klik OK dan tunggu sebentar sampai proses pembuatan project baru ini selesai. Dan sekarang kita bisa mulai menggunakan Leapfrog Geo. Kita bisa mulai memasukkan data-data spasial kita ke dalam project LF.

One thought on “Leapfrog Geo Tutorial – Membuat Project Baru”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.