Wed. Feb 1st, 2023
silver imac turned on

Ada banyak sekali software backup untuk Windows 11. Nah kali ini saya ingin mencoba membahas tentang EaseUS ToDo Backup. Software backup ini cukup populer dan powerful. Kita bisa melakukan backup sistem Windows 11 lengkap dengan aplikasi yang terinstall di dalamnya. Proses backup sistem Windows 11 ini dapat dilakukan ketika Windows 11 dalam keadaan aktif, tanpa perlu restart. Teknologi yang digunakan EaseUS Todo Backup ini cukup advanced. Selain powerful, fitur yang ditawarkan juga lumayan banyak.

Dari segi user interface, ToDo Backup datang dengan tampilan yang sederhana dan mudah dipahami. Untuk versi Technician, kita akan mendapatkan fitur utama seperti:

  • Full system backup
  • File Backup
  • Mail Backup
  • ExchangeDB Backup
  • Exchange Mail Backup
  • SQL dan juga Active Directory Backup

Salah satu fitur yang menurut saya sangat berguna adalah fitur scheduling. Dengan fitur ini kita bisa melakukan backup secara otomatis sesuai jadwal yang kita inginkan, misalnya daily, weekly, dan seterusnya. Kita bisa menyimpan file backup ke local drive, network drive, NAS, bahkan ke cloud storage seperti Dropbox, Google Drive, dan OneDrive.

Download EaseUS Todo Backup

Kita bisa mengunduh EaseUS Todo Backup Fee Edition secara gratis. Edisi Free ini menawarkan full sistem backup, migrasi ke hard disk lain, dan juga sudah mendukung backup ke cloud. Informasi lebih lanjut bisa disimak di link berikut ini.

Komparasi EaseUS Todo Backup Edition: Free Edition VS Home Edition

Full Sistem Backup Windows 11 Menggunakan EaseUS Todo Backup

Proses lengkap cara backup Windows 11 menggunakan EaseUS Todo Backup dapat disimak di video berikut ini.

Demikian semoga bermanfaat. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.