Fri. Mar 31st, 2023
macos ventura

Sebelum lanjut, disclaimer dulu. Microsoft Access Database tidak bisa dibuka secara native di macOS versi apapun. Hal ini disebabkan karena memang tidak ada versi MS Access yang tersedia untuk Mac. Tetapi dengan sedikit trik, kita bisa membuka file Access database di Mac. Bagi kalian yang sering berurusan dengan data-data yang berupa Microsoft Access (.accdb) dan kebetulan juga pengguna Mac, maka mungkin cara berikut ini bisa membantu kalian. Saya sarankan untuk mencoba menggunakan dBeaver.

dBeaver merupakan sebuah software open-source yang mendukung beragam database seperti MS SQL Server, Oracle, PostgreSQL, MySQL dan masih banyak lagi. Awalnya saya agak ragu kalau dBeaver ini support dan bisa membuka file Access saya. Tetapi ternyata ini software yang sangat powerful, berjalan lancar di Mac. Sekarang saya bisa membuka file Access saya dan melakukan hampir semua pekerjaan yang biasa saya kerjakan di MS Access menggunakan dBeaver.

Silahkan teman-teman tonton video singkat berikut ini untuk bisa membuka MS Access Database di macOS dengan menggunakan dBeaver.

Silahkan download program dBeaver dari link di bawah ini jika kalian berminat, gratis.

Terima kasih dan salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.